Ernes Silvanus Resmi Jabat Plh Bupati Malinau Selama 20 Hari

KAYANTARA.COM, MALINAU– Topan Amrullah resmi menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Sekretaris Daerah Dr.Ernes Silvanus sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Malinau selama 20 hari ke depan.

Hal itu dibalut dalam serah terima memori jabatan bupati periode 2016-2021 yang dilaksanakan di Ruang Laga Fratu, Kantor Bupati Malinau, Senin (5/4).

Dalam serah terima memori jabatan, dihadiri pula Forkompinda dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Malinau.

Topan Amrullah berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Malinau untuk terus berkerja sesuai dengan tupoksi dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Sebentar lagi akan memiliki kepala daerah yang akan dilantik. Jadi pesan saya harus sinergi dengan pimpinan yang baru,” ungkap Topan.

Ia mengungkapkan agar para ASN tidak terkungkung dalam satu sistem tanpa adanya kreatifitas dan inovasi.

“Makanya selama kami memimpin 10 tahun, saya bersama dengan Pak Yansen tentu memberikan kesempatan semua OPD untuk berkreasi dan berinovasi sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Dalam serah terima memori jabatan ini, Topan menitipkan pesan kepada Ernes agar lebih fokus pada penanganan Covid-19 dan pemilihan kepala desa serta pemilihan ketua RT maupun persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 26 April 2021.

“Jadi pesan saya kepada pak Sekda yang sekarang menjadi Plh agar dapat menjalankannya,” ujarnya.

Sementara Plh Bupati Malinau Ernes Silvanus mengatakan serah terima telah berjalan dengan baik.

Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan Ernes dalam menjalankan amanah jabatan tersebut.

Terutama terkait kewenangan sebagai pejabat pelaksana harian. “Jadi saya juga harus tahu kewenangan Plh itu seperti apa hingga sampai dimana. Dan beliau (Topan) berpesan agar tetap memfokuskan terhadap penanganan Covid-19,” kata Ernes.

Selain itu, lanjut Ernes mengungkapkan masih banyak kegiatan-kegiatan yang memang harus ditindaklanjuti lagi.

“Seperti hasil dari pertanggungjawaban dari PPTK yang masih berjalan dan beberapa kegiatan rutin sambil menunggu persiapan pelantikan bupati terpilih,” jelasnya.

Disamping itu, kata Ernes, dalam waktu dekat ini proses Pilkades dan pemilihan ketua RT terus berlanjut.

“Nah ini juga perlu diawasi secara keseluruhan. Apalagi euforia dari masing-masing desa berbeda.

Contoh di Desa Malinau Kota itu, akan ada debat. Bahkan RT-nya juga tidak mau ketinggalan. Nah ini perlu didukung terus,” ungkapnya. (eny/kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here