Calon Ketua RT Diminta Taat Aturan

Plh Bupati Malinau Ernes Silvanus saat memberikan sambutan dalam pemilihan Ketua RT serentak

KAYANTARA.COM,MALINAU–Pelaksana harian (Plh) Bupati Malinau Dr.Ernes Silvanus mengharapkan seluruh para calon ketua rukun tetangga (RT) dalam pemilihan RT serentak agar dapat mengikuti aturan yang telah diatur oleh panitia pelaksana.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengharapkan seluruh calon yang mengikuti pesta demokrasi pemilihan RT dapat diikuti dengan ketentuan dan aturan yang sudah dijadwalkan,” ujar Ernes kepada wartawan usai menggelar silahturahmi dengan para calon RT di Desa Malinau Hulu, Selasa (6/4/2021).

Ernes menekankan kepada para calon ketua RT ini agar dapat melaksanakan proses kampanye dengan baik di tengah-tengah warganya.

“Calon-calon ketua RT harus bersaing secara sehat dan melakukan kampanye secara baik. jangan ada yang berbau sara bahkan sampai melakukan black campaign,” imbuh dia.

Menurut Ernes, calon-calon ketua RT ini harus meyakinkan kepada warganya dalam menyampaikan visi dan misinya.

“Yakinkan kepada warga bahwa bapak dan ibu mampu menjadi pemimpin di lingkungan warganya. Jangan sampai menjelek-jelekkan calon yang lainnya,” jelasnya.

Lanjut Ernes mengatakan, apabila ada sesuatu hal yang menurut dari para calon ketua RT tidak sependapat dari pelaksanaan pemilihan ketua RT segera di diskusikan langsung kepada pelaksana panitianya.

“Apabila dari jadwal atau pelaksanaannya belum memasukan. Segera dikomplain dan sampaikan langsung kepada panitia pelaksana di pemerintahan desanya. Jangan sampai dikemudian hari begitu sudah selesai baru protes dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ernes juga memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintahan kecamatan malinau kota dan desa yang sudah menginiasiasi silahturahmi dengan mengumpulkan seluruh para calon ketua RT.

“Tentu dengan adanya silahturahmi yang telah dilakukan oleh pihak Kecamatan dan desa sudah cukup bagus. Dimana antar semua calon ketua RT bisa terbangun komunikasinya,” kata dia.

Dengan demikian, ajang silahturahmi antar calon RT ini bisa ditiru dan iikuti dengan kecamatan lainnya.

“Silahturahmi sudah berjalan.  Kemarin di desa malinau kota sudah dilakukan silahturahmi bersama dengan para calon RT. Kalau sekarang ini di desa pelita dan desa malinau hulu. Ya kita harapkan rekan-rekan camat-camat lainnya bisa mengikuti silahturahmi ini. Karena ini sangat penting terbangun agar dapat menjaga situasi dan kondusifitas dalam pemilihan ketua RT serentak ini,” pungkasnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here