Pasar Wisata Belanja di Malinau Akan Diresmikan Besok oleh Gubernur

Lokasi Pasar Wisata Belanja di Kabupaten Malinau yang akan diresmikan Gubernur Kaltara pada Jumat besok.

KAYANTARA.COM,MALINAU–Jumat (9/4/2021) besok, Pasar Wisata Belanja di Kabupaten Malinau akan diresmikan.

Rencananya peresmian dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, didampingi Wakil Gubernur Yansen TP.

Pasar Wisata Belanja yang berada di halaman sekitar Lapangan Pro Sehat ini melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sejumlah 15 orang.

Pimpinan Cabang Bankaltimtara Malinau Arie Herlambang menjelaskan Pasar Wisata Belanja merupakan tindaklanjut dari penandatangan atau kerja sama Pemkab Malinau pada Februari lalu.

Pemkab Malinau bersama Bankaltimtara berupaya membangkitkan perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19 ini. 

“Ini tindaklanjut kita bersama dengan Pemkab Malinau. Dimana Pasar Wisata Belanja akan beroperasi di Lapangan Pro Sehat setiap pekannya,” jelasnya, Rabu (6/4/2021).

 “Sementara kurang lebih 15 orang pelaku UMKM yang akan dilibatkan dalam persmian itu,” kata Arie.

Selanjutnya, ke depan para pelaku UMKM yang ada di Malinau ini akan terus bertambah. “Ya kita targetkan dan rencanakan bisa mencapai 40-50 pelaku UMKM yang akan berjualan di lapangan Pro Sehat Intimung ini,” jelasnya.

Sementara Plh Bupati Malinau Dr.Ernes Silvanus mengatakan, Pemkab Malinau tentu sangat mendukung upaya yang telah dilakukan oleh Bankaltimtara dengan menginisiasi adanya wisata belanja tersebut.

“Dimana mengkolaborasikan para UMKM yang ada di Malinau. Hal ini juga akan memacu pertumbuhan ekonomi dan dapat mensejahterahkan derajat ekonomi para pelaku-pelaku UMKM yang ada di Malinau,” katanya.

“Tentu kita berharap ekonomi dari sektor umkm dapat membaik dan lebih baik lagi ke depannya. Karena kita ketahui bersama ditengah pandemi tentu masih ada keterbatasan. Sehingga, kita harus mencari pola agar para pelaku umkm tetap menjualkan dagangannya dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ernes mengungkapkan saat ini shetplan atau titik-titik lokasi para pelaku umkm sudah tersusun.

“Tinggal dari pihak Bankaltimtara menyediakan alatnya, seperti tenda dan sebagainya,” katanya. Ernes menyatakan bahwa Pasar Wisata Belanja ini dilakukan setiap pekannya. “Jadi hanya ada hari Sabtu dan Minggu. Mulai dari sore sampai malam sekitar pukul 22.00 Wita,” tutup Ernes. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here