Puluhan Senjata Tajam dan HP Ditemukan di Hunian Lapas Tarakan

Warga binaan Lapas Tarakan saat dirazia oleh petugas gabungan

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021 adalah melakukan razia terhadap warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan.

“Razia gabungan ini dilakukan bersama Aparat Penegak Hukum (APH), sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan keamanan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan yang bersifat incidental,” jelas Kepala Lapas Tarakan Yosef Benyamin Yembise, Kamis malam (9/4).

Seluruh petugas Lapas Tarakan dikerahkan dalam razia gabungan tersebut. Termasuk sejumlah personel dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, aparat TNI Babinsa Kelurahan Karang Balik dan Polres Tarakan serta awak media.

Alhasil, telah ditemukan sejumlah barang barang terlarang. Di antaranya 36 buah handphone (HP), 55 senjata tajam, serta peralatan elektronik seperti kabel, charger HP, kompor listrik dan lainnya.

“Selanjutnya barang bukti hasil razia akan di data dan dikumpulkan untuk dilakukan pemusnahan barang bukti pada puncak peringatan HUT PAS 57 pada 27 April nanti,” katanya.

Dia menambahkan razia tersebut menjadi bagian dari sinergitas jajaran Lapas dengan seluruh APH khususnya di Kota Tarakan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi momen silaturahmi dan berkelanjuan.

“Seluruh rangkaian kegiatan razia gabungan dilakukan dengan penuh koordinasi, mematuhi protokol kesehatan dan berjalan aman dan kondusif,” pungkas Yosef Benyamin Yembise. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here