Gedung Wanita Siap Difungsikan, Pemkot Berkomitmen Kaum Hawa Bisa Sejajar dengan Pria

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gedung Wanita Kota Tarakan telah diresmikan langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr.Khairul,M.Kes, Sabtu (10/4).

Gedung ini merupakan jawaban Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan atas kebutuhan gedung yang representatif untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Seperti pertemuan dan aktivitas lainnya yang dilaksanakan oleh puluhan organisasi wanita yang ada di Kota Tarakan. Gedung ini terletak di Jalan Rusunawa Kelurahan Pamudian Boom Panjang, tepatnya bersebelahan dengan Kantor MUI Kota Tarakan, yang bersumber dari APBD yang dibangun secara bertahap.

“Mudah-Mudahan kegiatan organisasi wanita semakin lancar dengan adanya Gedung ini,” ujar harap wali Kota.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kiprah wanita di Tarakan telah menunjukkan peran yang cukup baik. Hal tersebut dibuktikan dengan indeks pembangunan gender yang mendekati angka sempurna yakni 92,16. Artinya pembangunan manusia yang diukur dengan IPM di Kota Tarakan berjalan merata.

“Angka ini cukup menggembirakan, namun disisi lainnya masih banyak yang perlu dilakukan perbaikan,” ujar wali Kota seraya menyebutkan salah satunya yaitu partisipasi politik yang masih kurang.

Pemerintah Kota berkomitmen bahwa kaum wanita di Tarakan dapat sejajar dengan laki-laki. Karena menurutnya, dari kamu wanita bisa melahirkan ide-ide yang bermanfaat untuk pembangunan, termasuk melalui peran sertanya dalam organisasi wanita.

Tentu saja, berbagai kebijakan telah diambil Pemerintah Kota Tarakan, dalam pelaksanaan RPJMD 2019-2024, pemberdayaan kaum wanita menjadi bagian dari perhatian Pemerintah Kota Tarakan, berbagai upaya peningkatan kapasitas dan peningkatan keterlibatan wanita juga terus digalakkan.

“Mari jadikan momen ini untuk semakin meningkatkan peran serta kita dalam membangun dan memberdayakan wanita di Kota Tarakan,” tutup wali kota dalam sambutannya. (*/kopim)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here