Saksikan Final Sepakbola U12 Antar RT di Karungan, Gubernur Berharap Lahir Bibit Unggul

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Turnamen Sepakbola Ikatan Pemuda Karungan Mamburungan (IPKM) Kids Antar RT tahun 2021 di Kota Tarakan resmi ditutup, Minggu (11/4) sore.

Penutupan ditandai dengan laga pamungkas yang mempertemukan kesebelasan RT 09 melawan RT 07 Kelurahan Mamburungan Timur. Dan dimenangkan oleh kesebelasan RT 09 dengan skor akhir 1-0.

Partai final ini disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang. Sekaligus menyerahkan tropi juara serta piagam kepada para pemenang.

Sebelum penyerahan tropi juara, dalam sambutannya Zainal mengapresiasi terlaksananya even sepakbola tingkat usia dini yang digagas IPKM tersebut.

“Kegiatan ini patut diapresiasi sebagai wujud pembinaan persepakbola usia dini yang merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan bibit-bibit yang handal, yang nantinya dapat membawa harum nama Provinsi Kaltara,” kata gubernur.

Tak hanya itu, gubernur mengharapkan persepakbola usia dini kelak juga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Insya Allah anak-anakku, saya doakan dari kalian akan muncul bibit-bibit hebat khususnya dari Mamburungan Timur ini,” harap gubernur.

Dalam kesempatan itu, tak lupa gubernur juga mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil diukir dari turnamen antar RT itu.

“Kepada yang juara saya berharap supaya tetap berlatih. Bagi yang belum jangan berkecil hati, karena masih ada turnamen berikutnya untuk terus mengasah kemampuan dan kekompakan dalam bermain,” tutur pria kelahiran Makassar ini. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here