Sambut Ramadan, Pengurus Masjid Baitul Izzah Gelar Bersih-Bersih

KAYANTARA.COM,TARAKAN–Memasuki bulan suci Ramadan 1442 hijriah, pengurus Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur menggelar aksi bersih-bersih.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan para pengurus masjid dan gabungan komunitas yang ada di Kota Tarakan.

Kepala Pelaksana Masjid Baitul Izzah, Juliansyah, S.E mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan.

“Dengan menyambut bulan suci Ramadan, para pengurus bersama 85 komunitas yang ada di Tarakan melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid sekaligus memperkenalkan para pengurus Masjid Baitul Izzah,” ujarnya.

Juliansyah juga menjelaskan pada pelaksanaan salat tarawih, pada jamaah harus menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Program-program selama bulan suci Ramadan telah disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 baik dari pemerintah pusat dan Tarakan. Salah satunya melaksanakan salat tarawih, kultum dan kajian sesudah salat subuh,” jelasnya.

Pihaknya mengharapkan Masjid Baitul Izzah menjadi kcon Kota Tarakan serta menjadi pusat kegiatan bagi para umat Islam untuk melaksanakan ibadah dan menjadi tempat wisata religi bagi masyarakat kota Tarakan. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here