Ini Pesan Gus Yaqut Buat Ketua GP Ansor Kaltara Terpilih

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas ketika menyampaikan sambutannya dalam acara Konferwil I GP Ansor Kaltara di Tarakan.

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Wawan Eko resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Mantan Ketua GP Ansor Cabang Bulungan ini terpilih melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-I yang digelar di Kota Tarakan, Minggu (17/4/2021).

Ketua Umum (Ketum) GP Ansor yang juga Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Kaltara Zainal A.Paliwang turut hadir dalam Konferwil tersebut.

Dalam sambutannya, Gus Yaqut, sapaan akrabnya menerangkan Konferwil dilakukan untuk penyegaran Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor sebelumnya.

Tujuannya, guna memberikan kesempatan kepada kader terbaik GP Ansor di Kaltara untuk menjalankan roda kepemimpinan di daerah.

“Tapi dengan catatan Ketua GP Ansor Kaltara harus lebih baik dari ketua yang sebelumnya, tapi bukan berarti ketua sebelumnya itu tidak bagus,” tegas Gus Yaqut.

Ketua Wilayah GP Ansor, sebut Gus Yaqut, harus memiliki cita-cita besar, berjiwa besar, tidak serakah, tidak mudah sakit hati dan dapat memaafkan.

“Kenapa demikian karena menjadi ketua itu memimpin banyak karakter dan tidak mungkin ketua sendiri yang bekerja, jadi tidak mungkin semua dilaksanakan ketua sendirian,” pesannya.

Ia juga menegaskan Ketua GP Ansor Kaltara terpilih harus dapat menjalankan dua tugas utama yang diemban. Yaitu  menjaga dan mencintai NKRI. Serta menjaga marwah kiyai.

“Lahirnya NKRI itu tidak lepas dari peran pemuka agama dalam hal ini kiayi, jadi dengan kita tidak menjaga NKRI sama saja kita menjaga kiyai, jadi hal ini yang harus kita perhatikan,” ungkapnya.

Ketua GP Ansor terpilih, lanjut Gus Yaqut, harus memiliki progam kerja yang jelas dan terarah. “Yang paling penting program kerja Ketua GP Ansor Kaltara yang baru tidak boleh melenceng dari koridornya,” tuturnya. (man)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here