Polres Tingkatkan Patroli Balapan Liar dan Pekat Selama Ramadan

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Polres Tarakan terus meningkatkan pengamanan selama bulan Ramadan yang kerap dimanfaatkan oleh oknum tertentu terhadap kegiatan negatif.

Salah satunya Ramadan selalu menjadi momentum balapan liar atau disebut bali oleh sekelompok remaja di Tarakan.

Yakni Polres Tarakan akan melakukan patroli rutin terkait aksi kebut-kebutan di sejumlah titik jalan poros.

Pengamanan ini, dikatakan Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira berdasarkan informasi masyarakat yang resah atas tindak balap liar di daerah sekitarnya. Salah satunya di bilangan Jalan Kusuma Bangsa dan Sesayap Tarakan Timur.

“Kami dari Polres Tarakan sudah mengambil langkah-langkah, artinya untuk mencegah supaya tidak terjadinya balap liar tersebut. Patrol dilakukan diwaktu-waktu tertentu. Misanya diwaktu subuh yang selalu kelhatan banyak,” ujarnya.

Kapolres Tarakan juga telah membentuk tim-tim patroli yang bertugas menangani persoalan tersebut di daerah-daerah yang menjadi sasaran.

“Namun kami sifatnya pencegahan, supaya balapan tersebut tidak terjadi. Untuk lokasi yang kami pelajari itu depan Islamic Center itu ada, karena lingkar tracknya lumayan panjang lumayan. Ada juga di Taman Oval bandara, kemudian di daerah Selumit depan Masjid Al Maarif,” sebut Filol.

Sementara itu untuk Penyakit Masyarakat (Pekat) selama Ramadan, Fillol menambahkan juga akan melakukan hal yang sama dengan melibatkan TNI. “Sebelum pelaksanaan puasa kan dari surat edaran Walikota sudah diarahkan agar ditutup. Sehingga kita tindaklanjuti dengan patroli-patroli gabungan,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here