GERTAK Puji Gerak Cepat Gubernur Terkait Sungai Malinau

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Aksi Gerakan Rakyat Tagih Janji Kaltara (GERTAK) oleh sejumlah mahasiswa pada 12 April 2021 lalu telah membuahkan hasil.

Aksi terkait pencemaran Sungai Malinau tersebut ditanggapi dengan cepat oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A.Paliwang.

Yakni dengan melakukan penaburan ratusan benih ikan dan udang di Desa Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan yang menjadi poin plus untuk aksi GERTAK.

Koordinator Lapangan Aksi GERTAK, Supardi

“Dari aksi yang kita lakukan, Bapak Gubernur kita langsung mengalihkan perhatiannya ke sana (Malinau). Bahkan di tengah kesibukannya, Gubernur Kaltara menyempatkan untuk hadir dalam penebaran benih ikan, itu adalah nilai plus dari aksi kita kemarin,” ujarnya.

Namun masih ada beberapa tuntutan GERTAK yang kurang menjadi fokus dan belum terealisasikan.

“Seperti kemarin banyak yang fokus ke KPUC, padahal kemarin kita juga mengangkat PT. KHL di Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan,” unglapnya.

Selain melakukan penebaran benih ikan dan udang, Aliansi aksi GERTAK mengharapkan bahwa pemerintah juga perlu fokus ke permasalahan lain. Seperti melihat secara langsung kehidupan masyarakat yang berada di posisi HGU di Kecamatan Sebuku pada perusahaan PT. KHL. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here