Gelar Safari Ramadan, DPD Partai Gelora Nunukan Roadshow ke Semua Dapil

KAYANTARA.COM,NUNUKAN-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Silaturahim dan Buka Puasa Bersama dengan unsur Pengurus DPD, DPC dan Anggota di dapil 1 Kabupaten Nunukan, Kamis, (22/4/2021) yang bertempat di Kafe & Resto ’93 di Jl. Antasari.

Agenda yang berlangsung mulai pukul 16.30 WITA ini dimanfaatkan pengurus dan anggota Partai Gelora Nunukan untuk mempererat tali silaturahmi dan konsolidasi partai khususnya dapil 1 Nunukan.

“Kita memulai roadshow dalam rangka Safari Ramadan dari Dapil 1 Nunukan,” kata H. Albar selaku Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Nunukan.

“Dapil 2 kita pusatkan di Pulau Sebatik, dan terakhir di dapil 3 dipusatkan di Kecamatan Sei Menggaris,” sambungnya.Selain ajang silaturahim, agenda juga dalam rangka konsolidasi pengurus di semua DPC di setiap dapil.

Wakil Ketua DPD Partai Gelora Nunukan, Iswan, menjelaskan agenda roadshow ini untuk mempercepat menyelesaikan target Program Partai di fase kedua.Yaitu fase pengembangan organisasi. “Kita sudah bahas dalam Rakor bersama DPW Partai Gelora Kaltara,” ujarnya.

Rekruting anggota baru, pembentukan struktur pengurus tingkat anak cabang di setiap kelurahan dan desa.

Selama tiga bulan berjalan, penambahan anggota baru Partai Gelora Nunukan sudah mencapai hampir 1.000 dengan dikeluarkannya KTA baru. Target kita sampai akhir tahun 2021 ini, penambahan anggota baru mencapai 3.000 KTA baru.

“Begitu juga struktur pengurus di kelurahan dan desa. Nunukan ada 21 Kecamatan, 8 kelurahan dan 232 desa. Pengurus DPC kita sudah ada di semua kacamatan di Nunukan. Sedangkan pengurus anak cabang tingkat kelurahan dan desa kita target sampai akhir tahun sudah berdiri setengah dari jumlah kelurahan dan desa yang ada,” lanjut Iswan.

Disinggung tentang kesiapan Partai Gelora Nunukan menghadapi Pemilu 2024, Gazalba selaku Ketua Bapilu menyampaikan, kesiapan Partai Gelora Nunukan untuk mengikuti perhelatan Pemilu 2024.

“Kita sudah siap dalam mengikuti tahapan pemilu. Mulai dari kesiapan verifikasi parpol yang rencananya akan dimulai tahun 2022. Dalam agenda ini kita juga bahas dengan pengurus-pengurus DPC. Secara prinsip Insya Allah, kita sudah siap,” ujarnya.

Seperti diketahui Partai Gelora Indonesia besutan politisi senior Anis Matta dan Fahri Hamzah ini massif melakukan manuver selama satu tahun terakhir ini.

Setelah satu tahun Partai ini berdiri, Partai Gelora sudah terlibat aktif ikut dalam pilkada 2020 kemaren dengan mendukung pasangan calon yang menggelar pilkada di seluruh Indonesia. Acara silaturahmi dan buka puasa DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Nunukan ini selain dihadiri Pengurus DPD, DPC se dapil 1 Nunukan, juga mengundang Ustaz Darto dari MUI Kabupaten Nunukan sebagai penceramah jelang buka puasa. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here