Salam Candra Berhasil Ditemukan Selamat, Kondisinya Lemas Karena Terapung di Laut

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Salam Candra Warga Jembatan Besi yang dinyatakan hilang di daerah Pulau Selayu Tanjung Selor Kabupaten Bulungan berhasil ditemukan oleh Tim Rescue Basarnas Tarakan.

Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin mengatakan korban yang mengendarai speedboat 40 PK ditemukan pukul 13.44 Wita, Minggu (4/4/2021).

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat dan terapung bersama speedboatnya, di sebelah timur laut Pulau Bunyu,” jelasnya

Setelah ditemukan, sekita pukul 14.10 Wita korban langsung dievakuasi menuju Pelabuhan Tengkayu I SDF Tatakan.

“Saat ditemukan langsung kita lakukan pengecekan kepada speedboat. Hasilnya tidak ditemukan masalah hanya kehabisan bahan bakar. Korban langsung diserahkan ke keluarga,” jelas Amiruddin.

Saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan lemas dan depresi akibat terapung di lautan.

“Sehingga kita langsung melakukan pertolongan pertama dengan menyuplai makanan bergizi dikarenakan kondisi korban yang sudah lemas,” ungkapnya

Saat melakukan evakuasi, petugas gabungan terkendala cuaca yang sangat sulit untuk diprediksi.

“Cuaca memang sulit diprediksi, awalnya tidak hujan, tapi di tengah perjalanan terjadinya hujan, sehingga menghambat proses pencarian karena mempengaruhi jarak pandang tim gabungan,” terangnya

Dalam proses pencarian melibatkan tim rescue KANSAR Tarakan, Polairud Polda Kaltara, Personil Pos AL Bunyu. “Proses pencarian dan evakuasi juga menggunakan D-Max, 2 unit Rib, 1 Set peralatan medis, speedboat masyarakat, speedboat Polairud dan speedboat Pos AL Bunyu,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here