Apresiasi Langkah Cepat Gubernur, Norhayati Berharap Polda Keluarkan Hasil Kajian

KAYANTARA.COM, TARAKAN–Ketua DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) Norhayati Andris memberikan apresiasnya kepada Pemerintah Provinsi Kaltara.

Khususnya kepada Gubernur Zainal A.Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP yang telah mengambil langkah cepat dan peduli atas persoalan pencemaran Sungai Malinau di Kabupaten Malinau,

sangat peduli dengan pencemaran sungai malinau yang diakibatkan banyaknya ikan yang mati sepanjang sungai Malinau.

Salah satu langkah cepat yang dilakukan Pemprov Kaltara dalam menangani masalah lingkungan itu adalah dengan menaburkan ratusan bibit ikan dan udang di sungai tersebut.

“Langkah cepat Gubernur Kaltara ini patut diapresiasi. Sehingga masalah tersebut tak berlarut-larut,” kata Norhayati, Minggu (4/5/2021).

Meski begitu, masalah tersebut perlu dilakukan pengkajian secara menyeluruh dan mendalam oleh para ahli untuk langkah ke depan sesuai analisis dampak lingkungan (amdal).

Melalui kajian itu, politisi PDIP ini mengharapkan kondisi sungai Malinau kembali asri.

Norhayati menambahkan bahwa pihaknya hanya ingin semua elemen fokus untuk mengatasi aliran sungai Malinau, agar ke depan tidak seperti sekarang kotor dan keruh.

Penambangan tetap dapat berjalan serta sesuai aturan amdal yang berlaku. Serta tidak mempunyai efek terhadap alam, lingkungan bahkan kehidupan masyarakat di sekitar sungai Malinau.

Norhayati juga mengharapkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polda Kaltara  segera mengeluarkan hasil kajian.

“Agar di antara kita semua tahu dan jelas mengenai kondisi dan progresnya. Sehingga kabar dan berita tidak simpang siur, kami yakin bahwa kita semua sangat mengharapkan adanya kerja sama antara seluruh elemen dan stakeholder untuk saling melengkapi,” harap politisi perempuan dapil Tarakan ini.

“Melihat dari perkembagan-perkembangan selama ini jangan sampai hal ini menjadi bias dan melebar ke.mana-mana. Kondusifitas Kaltara harus terjaga dengan baik dalam bulan suci Ramadan dan saat masyarakat kita lagi berjuang menahan diri oleh baying-bayang virus Covid-19,” tambah Norhayati.

Kembali diharapkan Norhayati kepada masyarakat Kaltara untuk saling bergandengan tangan membangun Bumi Benuanta.

“Mari wujudkan cita-cita harapan dan keinginan masyarakat kita untuk Kaltara lebih baik, Kaltara aman Kaltara bersaudara, Kaltara berjiwa besar untuk berubah maju sejahtera,” pesan dia.

Norhayati juga mengharapkan sinergisitas antar eksekutif, legislatif, yudikatif dan pengusaha perlu ditingkatkan untuk bergerak maju, berlari menyatukan persepsi.   “Agar tidak ada ruang bagi orang yang memanfaatkan situasi kondisi yg belum stabil saat ini,” pungkasnya. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here