Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga, Pemkab Berencana Aktifkan Kembali Terminal Sesua

Bupati Malinau Wempi W Mawa. (Foto: Eby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Sekian tahun vakum dari aktivitas, Terminal Desa Sesua di Kecamatan Malinau Barat rencana kembali difungsikan.

Rencana itu disampaikan Bupati Malinau Wempi W Mawa kepada anggota DPRD Malinau.

“Rencananya kita akan aktifkan kembali Teriminal Desa Sesua itu, dengan mengajak sekaligus meminta dukungan anggota DPRD. Terminal itu bisa dijadikan tempat sentra ekonomi baru,” kata Bupati.

Mantan Ketua DPRD Malinau ini  Terminal Sesua sangat relevan sebagai tempat persinggahan bagi para pelaku perjalanan.

Baik yang hendak berpergian dari Malinau ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan maupun Malinau Barat menuju Malinau Selatan dan sebaliknya.

“Terminal ini seringkali dilewati. Jadi kalau tujuan dari Malinau ke Tanjung Selor atau sebaliknya bisa mampir di Terminal Sesua untuk istirahat sejenak sambil menikmati jajanan produk lokal Malinau. Sseperti minum kopi dan menikmati makanan ringan yang dijajakan pedagang di terminal itu,” harapnya.

Dengan begitu, perputaran ekonomi di daerah tersebut dapat mendongkrak kehidupan masyarakat setempat.

“Apalagi akses jalan trans Kalimantan yang telah dibangun oleh pemerintah pusat dan provinsi sudah semakin membaik. Nah, dipastikan intensitas kendaraan keluar masuk pun juga akan meningkat ke depannya,” ujarnya.

“Sangat rugi juga kita karena gedung Terminal Sesuai sangat bagus namun tidak fungsikan. Makanya Senin kita ajak anggota DPRD untuk meninjau terminal tersebut,” tambah Bupati Wempi. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here