Sempat Dinyatakan Hilang di Pulau Ahus, 4 Penumpang Ketinting Ini Akhirnya Ditemukan

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Sempat dinyatakan hilang di Pulau Ahus Kabupaten Nunukan, perahu ketinting yang ditumpangi empat orang berhasil ditemukan oleh Tim Kansar Tarakan.

Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin mengatakan bahwa dari perkembangan pencarian korban kecelakaan kapal lost kontak perahu ketinting berhasil menemukan korban yang hilang pada pukul 08.40 Wita.

“Kami menerima info dari OSC di lapangan bahwa pada pukul 08.35 WITA berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat bersama perahu ketinting di daerah Tanah Merah Kabupaten Tanah Tidung,” jelasnya.

Setelah ditemukan, pukul 08.50 WITA korban dan perahu ketinting kembali melanjutkan perjalanan ke daerah Salimbatu, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

“Usai ditemukan korban langsung melanjutkan perjalanannya ke lokasi kejadian serta pada pukul 09.30 Tim SAR Gabungan dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup,” jelasnya

Dalam proses pencarian melibatkan tim rescue Kansar Tarakan dan Polairud Polda Kaltara. “Proses pencarian tim SAR gabungan menggunakan D-Max, Rib 02 Trk, 1 Set Peralatan Medis, dan peralatan komunikasi,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here