Bupati Laura Serahkan 346 Paket Sembako kepada Petugas Kebersihan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali menyalurkan paket berbagi sembako kepada 346 bagi petugas kebersihan.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di halaman kantor DLH Nunukan, Selasa (11/5).

Bupati menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada pihak perbankan, perusahaan, serta Baznas Nunukan yang bekerja sama dengan Pemkab atas kepeduliannya terhadap para petugas kebersihan.

Ia berharap pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi petugas kebersihan selama bulan puasa.

“Penyerahan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi para petugas kebersihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Pastinya akan lebih meringankan beban yang dirasakan oleh mereka selama bulan puasa ini. Mungkin pemberian ini belum seberapa, tapi saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan yang menerimanya, karena merekalah pahlawan lingkungan yang berhak menerimanya karena kinerja yang luar biasa,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap 346 “pasukan orange” yang telah bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keindahan Nunukan selama 24 jam setiap harinya.

Bahkan ia mengungkapkan bahwa petugas kebersihan telah bekerja dengan maksimal dalam menjalankan tanggung jawabnya.

“Mereka itu pahlawan kebersihan, yang bekerja 24 jam setiap harinya. Pagi, siang, malam, maupun subuh sudah mereka menjalankan tugasnya, mereka pastikan lingkungan selalu bersih, indah dan nyaman dan ini layak untuk diapresiasikan,” katanya.

Kepala DLH Nunukan, dr. Rustan Syamsuddin menyebutkan penyaluran paket Ramadhan ini merupakan bagian peran sosial dana bantuan yang bersumber dari Pemkab bersama perbankan, perusahaan, dan Baznas Nunukan yang dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Dalam hal ini katanya, petugas kebersihan menjadi bagian yang berhak menerima bantuannya.

“Alhamdulilah Ramadan kali ini kita dapat berbagi kebahagiaan lagi kepada para petugas kebersihan, yang mana hal ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang akan dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya,” ungkap Rustan dalam laporannya. Kendati demikian, pihaknya berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan yang telah berjasa terhadap kebersihan dan keindahan Kabupaten Nunukan. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here