Deddy Sitorus Salurkan Paket Sembako untuk Korban Kebakaran Gunung Lingkas

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Utara (Kaltara) Deddy Yevri Hanteru Sitorus juga terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran Gunung Lingkas yang terjadi Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP ini menyalurkan sejumlah paket sembako kepada korban kebakaran.

Pemberian bantuan diserahkan oleh tenaga ahli Deddy Sitorus, Charles yang diterima oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Melalui Charles, Deddy mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bantuk kepedulian antarsesama.

“Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Apalagi saat ini masih suasana lebaran mereka sangat membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan di antaranya beras, mie instan, telur, teh, kopi, gula, air minum dan lainnya yang dibutuhkan para korban.

“Bantuan ini nantinya akan dikumpulkan di kantor Kelurahan Gunung Lingkas untuk dibagikan kepada korban kebakaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 04, H. Zainuddin merasa bersyukur dan bangga terhadap kepedulian Deddy Sitorus.

“Karena kami membutuhkan bahan-bahan yang diberikan, dan berkaitan langsung dengan korban. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban kebakaran,” imbuhnya

Menurutnya, para korban sangat membutuhkan bantuan kesehatan berupa terapi seperti traumatic. Karena korban sangat despresi atas kejadian yang menimpa.

Untuk diketahui jumlah korban yang terkena musibah kebakaran tercatat sebanyak 64 jiwa yang terdiri dari 16 kartu keluarga (KK).

“Selain bantuan berupa sembako, nantinya akan ada bantuan berupa uang tunai,” sebutnya.

Dia menambahkan, saat ini korban kebarakan sangat membutuhkan pakaian anak-anak serta keperluan wanita.

“Harapannya simpatisan dari masyarakat dapat memberikan bantuan yang masih kekurangan,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here