Peduli Korban Kebakaran, PDIP Tarakan Salurkan Bantuan Sembako

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musibah kebakaran di RT 04 Kelurahan Gunung Lingkas pada Sabtu (15/5/2021) sore lalu, menyita perhatian semua pihak.

Tak terkecuali dari sekelompok orang yang tergabung dalam suatu organisasi. Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Tarakan.

Yaitu dengan menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak musibah tersebut.

Ketua DPC PDIP Tarakan, Edi Patanan bantuan tersebut sesuai amanat yang diperintahkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Bantuan ini merupakan program yang diatur dalam partai, jadi ketika terjadinya musibah kader PDIP di seluruh Indonesia diwajibkan turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah,” katanya.

“Kami bergotong royong  mengumpulkan dana dari pengurus partai yang ada di kota Tarakan, baik DPC, PAC, ranting dan sayap partai untuk turut membantu korban kebakaran,” tambah Edi Patanan.

Selain bersumber dari uluran tangan pengurus dan kader partai di Tarakan, bantuan yang diberikan kepada juga berasal dari anggota DPR RI dapil Kaltara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus. Serta Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris.

Adapun bantuan yang disalurkan PDIP adalah berupa 50 sak beras, 10 dos mie instan, 30 kg gula, masker, makanan ringan, 15 kg minyak goreng, telur, kopi, ikan kaleng, susu, air mineral dan perlengkapan mandi.

Dia menambahkan, meneruskan pesan Deddy Sitorus bahwa Rumah Aspirasi Bang Deddy Siturus yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa dapat dimanfaatkan sebagai posko pengungsian dan dapur darurat korban yang terkena musibah.

“Tetapi ketika kami berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Tarakan terkait pengungsian, ternyata sudah diambil ahli oleh dinas terkait, sehingga kami hanya dapat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here