82 PNS Pemkab Bulungan Terima SK Pensiun

Bupati Bulungan Syarwani saat menyerahkan SK pension kepada salah satu PNS.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR–Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyerahkan surat keputusan (SK) pensiun kepada 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab),  Jumat (21/5/2021).

Kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan 16 pejabat. Terdiri administrator, pengawas, kepala sekolah dan kepala Puskesmas.

Dijelaskan, sebanyak 20 PNS yang menerima SK pensiun yaitu periode TMT Juni – September 2021 mewakili 82 orang yang pensiun pada 2021.

Untuk periode TMT 1 Januari – Maret 2021 sudah dibagikan secara langsung kepada yang bersangkutan. Sedangkan untuk TMT Oktober – Desember 2021 dalam proses.

Total 82 PNS Pemkab Bulungan yang pensiun tahun ini terdiri eselon II sebanyak 5 orang, eselon III 5 orang, eselon IV 14 orang, guru 44 orang, pengawas 2 orang, penyuluh 3 orang dan pelaksana/staf sebanyak 9 orang.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perjuangan dan pengorbanan saudara-saudara selama mengabdi di Pemkab Bulungan,” ucap Bupati dalam acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si dan Sekretaris Daerah, Drs H Syafril.

Dilanjutkan, berbagai prestasi yang diraih oleh Pemkab Bulungan selama ini tidak lepas dari peran dan pengabdian para PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tentunya menjadi suatu kebanggaan dan rasa syukur tersendiri bagi PNS calon purna tugas yang dapat menyelesaikan amanah dalam melaksanakan tugas.

Karena tidak semua PNS dapat melampaui batas usia pensiun dengan baik disebabkan masalah indislipiner, sakit, atau meninggal.

“Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa bahagia dan suka cita. Semoga dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini memperoleh balasan yang setimpal dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Bupati.

Diingatkan, bahwa purna tugas bagi PNS bukanlah akhir dari suatu pengabdian, melainkan wujud keberhasilan dari pengabdian PNS selama melaksanakan amanah sebagai abdi negara dan masyarakat.

Untuk itu Bupati mengimbau kepada para PNS calon purna tugas untuk memberikan citra positif sebelum masa purna tugas, karena masih memiliki kewajiban menyelesaikan pekerjaan hingga TMT pensiun mendatang.

“Meski telah memasuki pensiun, saudara sekalian merupakan bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Bulungan. Untuk itu, mari terus jaga semangat pengabdian kita kepada masyarakat, kepada daerah Kabupaten Bulungan, serta kepada negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” urainya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada pejabat eselon 3 dan 4 yang dikukuhkan dan dilantik. Bupati mengajakmenyamakan frekuensi, langkah serta menyatukan ide untuk menyukseskan visi dan misi Kabupaten Bulungan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Diterangkan, adanya pengukuhan dan pelantikan tersebut merupakan dinamika yang wajar dalam gerak roda organisasi pemerintahan.

Namun tentunya, setiap ASN harus tetap bertanggungjawab terhadap tugas yang sudah diamanahkan. “Saya berharap, kita terus bekerjasama dalam menjalankan tugas ini, demi kesejahteraan rakyat dan pembangunan Kabupaten Bulungan yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here