Kantor Baru BINDA Kaltara Mulai Ditempati, Kabinda Gelar Syukuran dan Doa Bersama

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gedung baru kantor Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang beralamat di Jalan Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan, mulai ditempati.

Penempatan kantor baru yang diresmikan oleh Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan melalui Staf Khusus (Stafsus) Kepala BIN Mayjen TNI (Purn) H Suyanto pada 20 Januari lalu ini, ditandai dengan acara syukuran dan doa bersama, Rabu (2/6/2021) petang.

Acara syukuran dan doa bersama menempati gedung baru kantor BINDA ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara Zainal A.Paliwang, Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara Yufrizal, Kepala BNNP Kaltara Samudi dan sejumlah perwakilan masyarakat.

Untuk diketahui, Kantor BINDA Kaltara dibangun di atas lahan seluas 6.555 meter persegi yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Anggaran pembangunan fisiknya sendiri, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara 2020 sebesar Rp 14,5 milliar.

“Tujuan acara sore ini untuk mensyukuri nikmat Allah SWT melalui Pemda yang menghibahkan lahan dan membangun kantor kami di sini. Semoga kantor ini memberikan kami kenyamanan dan aman guna kelancaran aktivitas kami,” ujar Kepala BINDA Kaltara, Brigjen TNI Sulaiman dalam sambutannya.

Acara doa bersama yang dilanjutkan membaca Surah Yasin dan salat Magrib secara berjamaah dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan, H. Anas L.

Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama dengan suasana santai. (sur/dkisp-kaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here