Usai Dilantik, Laura-Hanafiah Fokus Tangani Dua Masalah Ini di Nunukan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Upaya penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi jadi fokus kerja Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih Asmin Laura-Hanafiah.

Hal itu diungkapkan Laura usai dilantik Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang di Gedung Gadis Pemprov Kaltara, pada Rabu (2/6/2021). Menurut Laura, kedua hal tersebut saling berkaitan dan patut untuk segera ditangani.

“Kita tidak punya pilihan lain, saat ini kita fokus pada penanganan COVID-19, kemudian juga pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Laura mengatakan, adanya pandemi COVID-19 membuat perekonomian Nunukan tertekan, sejumlah sektor juga ikut terpukul. Sehingga pertumbuhan ekonomi Nunukan ikut susut pada tahun 2020 lalu.

“Pada prinsipnya kami ini menjalankan periode ke-2 sehingga kami melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang belum sempat selesai di periode pertama. Kemudian yang menjadi atensi kami seperti apa yang disampaikan pak gubernur tadi segala potensi pertanian dan perikanan yang ada di Nunukan akan kita kembangkan kedepan lagi,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, akan membangun ekosistem ekonomi yang baik. Upaya kemitraan antara pengusaha dengan usaha besar akan didorong dengan sejumlah kebijakan.

“Seperti potensi rumput laut tetap jadi perhatian kita di pemerintah daerah bagaimana melakukan pembinaan kepada petani-petani kita agar lebih maksimal lagi. Selain itu perkebunan kelapa sawit dan sektor perikanan yang sekarang sudah ekspor juga jadi perhatian,”

Laura berharap, program kerja yang digagasnya bisa tegak lurus dengan visi Pemprov Kaltara. Gubernur dan wagub kata Laura, sudah sangat memahami persoalan yang tengah dihadapi daerah.

“Saya sangat optimis melihat komitmen dari pak gubernur dan pak wagub yang secara tidak langsung mengusai permasalahan kita di Kalimantan Utara ini. Mudah-mudahan kami bisa bersinergi dengan baik,” pungkasnya. (dc/nr)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here