Gubernur Zainal Resmi Bentuk TGUPP Kaltara, Berjumlah 11 Orang

Gubernur Zainal A.Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi terbentuk.

Hal ini sesuai keputusan Gubernur Kaltara nomor 188.44/K.178/2021. Dalam struktur TGUPP, Prof Dr Adri Patton tercatat sebagai ketua sekaligus orang yang dipercaya untuk membidangi Pendidikan dan IPTEK.

Selain itu ada nama mantan Pj Gubernur Kaltara Drs Triyono Budi Sasongko sebagai anggota yang mengurusi Bidang Ilmu Politik dan Pemerintahan.

Kemudian Untung Tri Basuki (Bidang Koperasi dan UMKM), Dr Martin Billa (Bidang Pendidikan), Liet Ingai (Bidang Pemberdayaan Masyarakat), Ir Bambang Sudiyatno (Bidang Infrastruktur dan Kedaulatan Energi), Muklis Ramlan (Bidang Hukum dan Regulasi), Abdillah Ghalib Rasidi (Bidang Hubungan Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri), HM Yusuf Ramlan (Bidang Pencegahan Korupsi), Effendy Gunardi (Bidang Ekonomi), dan Rukisah Saleh (Bidang Sumber Daya Kelautan dan Perikanan).

“Iya betul 11 orang itu,” ujar Gubernur Zainal, Rabu (9/6/2021).

Zainal memastikan mereka yang masuk dalam TGUPP dipilih berdasarkan kompetensi masing-masing. Jika dilihat dari latar belakangnya, orang-orang yang masuk dalam TGUPP itu datang dari beragam institusi.

“Ya, ada dari kalangan akademisi juga,” sebutnya.

TGUPP, kata Zainal, bertugas dalam pengawasan kinerja jajaran eksekutif Pemprov Kaltara agar serapan dan program yang berjalan bisa sesuai dengan rencana yang disusun dalam RPJMD. “Kita harap TGUPP dapat membantu gubernur untuk mempercepat pembangunan di Kaltara,”  (dc/nr)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here