Seorang Warga Nunukan Dilaporkan Diterkam Buaya di Muara Rahayu

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara menerjunkan personelnya untuk melakukan pencarian seorang warga bernama M.Nasrun (38 ) yang dilaporkan diterkam buaya di Muara Rahayu Sebakis Kabupaten Nunukan.

Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin melalui siaran persnya pada Minggu (4/7/2021), mengatakan pihaknya telah siagakan satu
Team Rescue dengan empat personel untuk melakukan pencarian di lokasi sekitar kejadian.

“Berdasarkan laporan yang kami terima pukul 13.10 Wita siang ini disebutkan bahwa waktu kejadian pukul 19.00 Wita Sabtu malam,” katanya.

Adapun kronologisnya, jelas Amiruddin, sekitar pukul 18.00 Wita Sabtu kemarin, korban bersama dua rekannya mencari punpun dengan menggunakan dua perahu.

Kemudian satu jam berikutnya korban dan dua rekannya menyelam mencari punpun. “Nah pada saat mencari punpun itulah dua rekannya melihat korban diterkam buaya di Muara Rahayu tersebut,” ujarnya.

Kejadian ini dilaporkan ke BCC yang kemudian memberangkatkan satu Team Rescue dengan empat personel serta menggunakan sarana.D-Max, satu unit sea rider pos SAR Nunukan, baju azmat dan peralatan komunikasi. (*/kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here