HMI Tanjung Selor Temui Gubernur Kaltara, Ini yang Disampaikannya

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Mahasiswa Islam (HMI) Tanjung Selor Kabupaten Bulungan melaksanakan audiensi kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H.Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum, Senin 5 Juli 2021.

Maksud kedatangan perwakilan pengurus HMI yang diketuai Muhammad Al Bahasyin ini guna menyampaikan dukungan moril terhadap visi misi maupun program kerja Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Kaltara. Khususunya kegiatan kepemudaan dan kemahasiswaan.

Olehnya itu, pihaknya berkomitmen akan turut mengawal serta mensosialisasikan visi misi maupun program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si.

“Sehingga sebelum disosialisasikan oleh teman-teman dari HMI Tanjung Selor menginginkan hadirnya koneksi dengan visi dan misi Bapak Gubernur. Agar kita semua paham dan mengerti apa yang diinginkan Pemprov Kaltara saat ini dan ke depan,” ungkap Bahasyin.

Dalam kesempatan itu, HMI Tanjung Selor juga menyampaikan peranan HMI dalam berpartisipasi membangun daerah. Utamanya melalui Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah yang terdapat dalam struktur kepengurusan HMI.

“Bidang tersebut secara intensif akan melakukan komunikasi dengan Gubernur, termasuk sejumlah lembaga daerah di Kaltara. Dengan begitu pemuda bisa mendukung pembangunan daerah Kaltara,” ujarnya.

Tak terkecuali konektifitas lembaga pemerintahan dan kepemudaan agar dapat berjalan dengan maksimal.

Melalui Bahasyin, Gubernur menitipkan pesan agar peran HMI Tanjung Selor ke depannya dapat lebih dimaksimalkan lagi dalam mendukung program kerja pemerintah, khususnya Pemprov Kaltara melalui slogannya yaitu Membangun Desa Menata Kota

“Namun yang menjadi titik fokus yang diinginkan Gubernur adalah mendukung program kerja Pemrpov dalam bidang pendidikan,” kata Bahasyin.

Pihaknya juga menyampaikan program kerja HMI Tanjung Selor yang akan dilaksanakan tahun ini. Salah satunya pelantikan pengurus.

“Insya Allah pelantikan pengurus akan dilaksanakan akhir Juli ini di Bulungan, pada saat kegiatan pelantikan itu teman-teman HMI juga ingin berdialog dengan Gubernur membahas visi dan misinya,” demikian Bahasyin.

Sementara itu, Gubernur mengharapkan HMI Tanjung Selor sebagai generasi muda yang juga sebagai agen perubahan dapat ikut mengawal program pembangunan di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara. (adpim)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here