Gandeng PMII, Polda Kaltara Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 dan PPKM

KAYANTARA.COM, NUNUKAN-Polda Kaltara kembali menggelar bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baksos ini digagas oleh Direktur Intelkam Polda Kaltara melalui PS. Kanit 1 Subdit I / Politik, AKP I nyoman Suryana Putra, Jumat pagi (6/8/2021), bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Nunukan.

Jenis bantuan yang diberikan adalah berupa ratusan paket sembako dan beras yang secara simbolis oleh anggota Polda Kaltara dan Ketua PMII  Nunukan di Jalan TVR Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan.

Penyerahan bansos tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sehingga hanya beberapa warga saja yang menerima secara simbolis.  Sisanya dibagikan melalui perwakilan warga.

Basir salah satu warga penerima bansos tersebut mengaku sangat membantu ekonomi mereka di tengah masa sulit lantaran pandemic Covid-19.

Hal senada juga warga lainnya bernama Maria.  Menurutnya peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Nunukan membuat dirinya tidak bisa lagi menjalankan usahanya. Sehingga mempengaruhi ekonomi keluarganya.

Polda Kaltara melalui AKP I Nyoman Suryana Putra mengharapkan Semoga dengan bantuan sosial tersebut bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-.

“Harapan lain masyarakat bisa mendukung pemerintah dengan PPKM level 4 ini demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Nunukan Kaltara,” harapnya. Pihaknya mengimbau masyarakat tetap mematuhi prokes yang ditetapkan pemerintah. Yaitu dengan menerapkan 5M. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumuman, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here