Sempat Tertunda, Vaksinasi Dosis Kedua Kembali Digelar

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sempat tertunda, pemberian vaksin dosis kedua akhirnya kembali dilaksanakan di Kodim 0907 Tarakan.

Pelaksanaan vaksinasi yang sudah berlangsung sejak kemarin hingga hari ini sukses dilakukan, Jumat (6/8/2021).

Pemberian 240 dosis vaksin kepada masyarakat juga disaksikan langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta rombongan secara virtual dalam kunjungan kerjanya di Kota Tarakan.

Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan ketersediaan vaksin hari ini hanya bisa untuk 240 orang “Hari ada 240 dosis, kemarin 221 dosi. Jadi selama dua hari ini totalnya ada 461 dosis yang sudah kita suntikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dia mengatakan sejatinya vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan tanggal 2, 3 dan 4 Juli 2021.  “Sebenarnya kalau petugas vaksinator tidak ada masalah, yang jadi masalah terkait ketersediaan vaksinnya, jadi kita menyesuaikan begitu ada langsung kita suntikan,” jelasnya.

Dalam hal ini pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan. Namun sampai saat ini ketersediaan vaksin masih terbatas. “Kalau bicara target kita berharap sebanyak mungkin. Tetapi semua itu tergantung dari ketersediaan vaksin,” jelasnya.

Tak lupa Dandim juga mengingatkan bahwa saat ini masyarakat harus lebih menggalakkan prokes dengan menerapkan 6 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan serta meniadakan makan dan minum bersama.

“Tambahan kasus Covid-19 harian yang terjadi sekarang ini harus menjadi perhatian bersama, agar ke depan bisa lebih disiplin soal protokol kesehatan, pencegahan ini akan berjalan maksimal jika kita semua kompak dalam menaati prokes,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here