Dua Warga yang Tersesat di Hutan Sungai Maya Berhasil Ditemukan

Dua warga Tarakan yang sempat dikabarkan tersesat di hutan Sungai Maya berhasil ditemukan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dua warga Tarakan yang dikabarkan tersesat di hutan Sungai Maya Kelurahan Juata Laut akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan.

Korban bernama Agus Kornelius (45) dan Yunus Sarembe (56) berjenis kelamin laki-laki ditemukan kurang lebih 4 kilometer dari lokasi sebelum mereka dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin melalui Kasi Ops Dede Hariana mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita

“Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi  ke Kampung Tator Kelurahan Karang Harapan Tarakan  dan diserahkan ke pihak keluarga,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pada 6 Agustus dua warga Tarakan tersebut  berencana untuk membuka lahan kebun di sekitar hutan Sungai Maya.

Kedua korban mengaku sempat tidur di dalam hutan untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan sekitar pukul 06.00 Wita dan akhirnya ditemukan Tim SAR.

Salah satu keluarga korban, Yohanes mengucapkan terima kasih kepada Basarnas Tarakan yang telah berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat.

“Tidak ada yang dapat kami balaskan kepada Basarnas Tarakan, kiranya tugas yang mulia ini biarlah Tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada tugas Basarnas Tarakan,” ucapnya. Usai ditemukannya korban, Tim SAR Gabungan melaksanakan debrifing dan operasi SAR dihentikan. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here