6.440 Tenaga Kesehatan Kembali akan Terima Suntikan Vaksin

Agust Suwardy

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebanyak 6.440 tenaga kesehatan (nakes) akan mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga jenis moderna.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara Agus Suwandi  saat diwawancarai Kayanyara.com.

Ribuan vaksin moderna ini nantinya akan didistribusikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan 140 dosis, nakes pada fasilitas kesehatan sebanyak 6300 dosis dan 1000 untuk Kota Tarakan.

“Kami sudah menghitung tenaga kesehatan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin ke 3 jenis moderna,” jelasnya.

Sesuai arahan pemerintah pusat, terhitung mulai 2 Agustus 2021 seluruh faskes sudah bisa melaksanakan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan.

“Vaksin moderna sudah bisa dimulai, sesuai arahan dari pusat mulai tanggal 2 Agustus kemarin, seluruh faskes sudah bisa melaksanakan dosis 3 untuk nakes. Cuma karena vaksinnya baru datang dan telah didistribusikan ke lima kabupaten kota di Kaltara,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan setiap naskes yang ingin melakukan vaksinasi dosis ke 3 wajib telah melakukan vaksinasi dosis ke 2. “Syarat telah mendapatkan vaksin dosis satu dosis dua, kemudian jarak antara vaksin kedua dengn pemberian vaksin ke tiga itu minimal 3 bulan dan selama itu yang bersangkutan belum pernah terkonfirmasi positif, seandainya penyintas itu ditunggu 3 bulan lagi baru bisa dapat moderna ini,” demikian Agust (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here