Kunjungi Tapal Batas Negara, Gubernur Ingin Komunitas Asah Jiwa Nasionalisme

KAYANTARA.COM, SEBATIK – Bersama komunitas rider se-Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum melakukan rolling city di Pulau Sebatik, Senin (16/8/2021).

Rute yang dilalui meliputi, Patok 3 Desa Aji Kuning, Tugu Perbatasan serta sejumlah pondok pesantren.

Kunjungan ke tapal batas negara, Gubernur meminta agar masyarakat selalu taat protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu gubernur meminta agar seluruh komunitas mengasah rasa nasionalismenya.

Bahkan saat mengunjungi sejumlah pondok pesantren Gubernur memberikan bantuan masing-masing dengan besaran Rp 50jt. Dalam rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke 76, rencananya Selasa (17/8/2021) Gubernur akan melakukan peringatan detik-detik proklamasi di perairan Karang Unarang.

“Untuk upacara detik-detik proklamasi saya akan lakukan di Karang Unarang dengan menaiki KRI. Hari ini sebagai bagian dari rangkaian acara, saya melakukan kunjungan beberapa titik bersama komunitas rider se Kaltara,” jelas Gubernur.

Kegiatan digelar, jelas Gubernur sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat, di mana kegiatan peringatan detik-detik proklamasi hanya dilakukan secara terbatas, baik yang Da di KRI maupun yang digelar di bibir Pantai Marina, Sebatik. Gubernurpun berharap momentum kemerdekaan dapat menjdi pemicu semangat untuk melawan Covid-19. (adpim)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here