Wujudkan Terang Benderang, Layanan Listrik di 13 Desa di Krayan Barat Diresmikan

KAYANTARA.COM, KRAYAN – Listrik masuk desa terus diwujudkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satunya dengan melakukan peresmian pelayanan listrik pada 13 unit desa di Kecamatan Krayan Barat, Kabupaten Nunukan, Senin (16/8/2021).

Peresmian ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen, TP, M.Si bagi kelompok Desa Terang Baru yang menyasar tujuh unit desa, dan enam desa dalam kelompok Desa Brian Baru.

Adapun ketiga belas unit desa di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut adalah Long Matung, Long Rupan, Liang Badung, Wa’ Laya, Pa’ Matung, Pa’ Terutun dan Pa’ Putuk yang tergabung dalam kelompok Desa Terang Baru.

Sementara enam desa lainnya yang termasuk dalam kelompok Desa Brian Baru yaitu Pa’ Payak, Pa’ Pirit, Liang Aliq, Sembudud, Liang Turan dan Liang Bua.

Dalam sambutannya, Wagub Yansen menyebutkan hingga saat ini desa yang sudah teraliri listrik PLN di wilayah Kaltara sudah mencapai 64 persen.

Ia menegaskan upaya Pemprov mewujudkan desa terang benderang terus dilakukan di seluruh desa yang ada di Bumi Benuanta tanpa henti hingga saat ini.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya pribadi, karena satu tahun yang lalu saya ke sini, belum terfikir ini terjadi. Tapi hari ini (Senin) semuanya terjadi,” ujarnya.

Wagub berharap, semoga ke depannya pemerintah dan PLN lebih meningkatkan kerja sama yang baik. Sehingga semua daerah di wilayah Kaltara dapat memiliki aliran listrik yang memadai demi kesejahteraan rakyatnya. 

Dalam rangkaian peresmian penyalaan listrik di desa-desa tersebut, Wagub Yansen juga melakukan penandatanganan prasasti ekowisata Turut Sia’ dan menerima beras hasil pertanian dari petani Desa Brian Baru yang diserahkan oleh Camat Krayan Barat. (adpim)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here