Lapangan Pro Sehat Dihiasi 12 Kursi Taman

KAYANTARA.COM, MALINAU – Lapangan Pro Sehat Pelangi Intimung kembali dihiasi dengan beberapa fasilitas umum. Salah satunya 12 unit kursi taman yang diberikan langsung oleh Perusahaan Umum (Perum) Lembaga  Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Airnav Indonesia.

Penyerahan 12 kursi taman ini langsung diserahkan General Manager  Airnav Tarakan Viebert J Maweikere  secara simbolis kepada Bupati Malinau Wempi W Mawa di lapangan Pro Sehat Pelangi Intimung, Jumat (27/8) pagi.

Viebert menjelaskan bantuan kursi taman ini merupakan bentuk tanggung jawab  sosial sebagai perusahaan yang dibawahi langsung  Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Jadi bantuan ini tidak hanya sarana prasarana yang sifatnya tunai diberikan. Akan tetapi masih banyak program lain lagi yang bisa dibantu mulai dari bantuan lunak, kesehatan dan lingkungan,” katanya.

Viebert mengatakan perihal dengan jumlah yang diberikan, pihaknya menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Karena kita ketahui bersama untuk penerbangan sangat terpukul dan cukup berat terutama dalam pelayanan navigasi kebandara udaraan. Dimana dari sisi pendapatan juga menurun signifikan,” ungkapnya.

Meski di situasi pandemi Covid 19, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan  pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan memberikan bantuan sosial.

“Jadi kita dari airnav tetap berkomitmen memberikan sebagian pendapatan dalam bentuk sarana prasarana sosial yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat malinau,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, selain dari fasilitas umum pihaknya akan memberikan bantuan tergantung dari komunikasi dengan pemerintah daerah.

“Ya kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi saat ini. Karena kita juga ada pelestarian alam, kesehatan dan pendidikan. Tinggal dari komunikasi saja, apa yang cocok untuk di Malinau. Seperti kursi taman ini cucok dipasangkan di Pro Sehat Intimung,” katanya.

Sementara Kepala Cabang Pembantu Airnav Malinau Setio Utomo menuturkan pemberian 12 kursi taman ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) tahun 2021.

“Karena kita melihat lapangan pro sehat intimung ini menjadi sarana olahraga masyarakat. Dan tidak ada tempat duduk yang nyaman,” katanya.

Oleh karenanya, pihaknya pun merekomendasikan untuk TJSL ini sebuah kursi taman.

“Paling tidak, kursi-kursi yang diletakkan di lapangan pro sehat menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk beristirahat dengan keluarga maupun sanak saudara lainnya,” jelasnya.

Sedangkan Bupati Malinau Wempi W Mawa memberikan apresiasi kepada Airnav Indonesia dalam hal ini Airnav Cabang Pembantu Malinau yang telah memberikan bantuannya melalui program TJSL tersebut.

“Tentu dengan adanya 12 kursi taman ini sudah melengkapi area lapangan pro sehat intimung yang bisa dinikmati oleh masyarakat Malinau,” ungkapnya.

Bupati berharap tidak hanya Airnav Indonesia saja yang dapat berkontribusi dalam menyediakan fasilitas sarana publik.

“Tapi semua pihak juga bisa berkontribusi ditengah situasi saat ini. Jadi kita harapkan perusahaan lainnya juga bisa turut berkontribusi,” ungkapnya.

Ketua DPRD Malinau Ping Ding Yansen menambahkan pemberian 12 buah kursi taman tentu sangat dibutuhkan dalam situasi kondisi saat ini.

“Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan adanya kursi taman ini. Terlebih bagi masyarakat yang ingin refreshing di lapangan pro sehat intimung ini,” ucapnya. Karena itu, Ping sangat memberiakan apresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Airnav Indonesia. “Karena dengan adanya kursi taman tentu sangat membantu masyarakat yang meluangkan waktunya ke ke sini,” ujarnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here