Pengurus Pertina Malinau Resmi Dibentuk

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pengurus Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Malinau resmi terbentuk. Pembentukan pengurus periode 2021-2025 ini sebagai wadah untuk mencari bibit atlet petinju agar dapat berpartisipasi dan   berkompetisi pada ajang Poprov 2022 hingga tingkat nasional.

Ketua Pertina Kaltara, Maat Azhary mengungkapkan dengan terbentuknya pertina di Bumi Intimung mampu mencetak atlet tinju yang profesional nantinya.

“Terlebih lagi memang pembentukan cabor pertina di kabupaten kota khususnya Malinau ini untuk persiapan  even perdana yang diselenggarakan di tahun 2022 nanti. Itu sesuai  yang dicanangkan  oleh pak Gubernur saat Musda KONI Kaltara beberapa bulan lalu di Tarakan,” ujarnya, Rabu (25/8) malam.

Maka dari itu, pengurus provinsi mempercepat pembentukan di tingkat kabupaten dan kota. “Jadi yang sudah terbentuk itu Tarakan, Bulungan, Nunukan dan terkahir Malinau ini. Untuk Kabupaten Tana Tidung belum bisa dikarenakan KONInya belum ada,” ungkapnya.

Maat, sapaan akrabnya mengharapka ketua terpilih harus mampu melakukan pembenahan struktur organisasi terlebih dahulu. “Jadi di awal-awal pembenahan struktur dan kepengurusan organisasi,” katanya.

Setelah itu, lanjut Maat pengurus segera menunjuk pelatih untuk melakukan pencarian bibit atlet yang usia dini. “Minimal itu kelas dua SMA sudah bisa menjadi atlet dan jenjang kariernya masih panjang,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini pengurus Pertina harus mempercepat mencari atlet-atlet usia dini di setiap  kabupaten dan kota, dikarenakan hanya memiliki waktu tidak sampai setahun. “Mengingat ini sudah 2021 dan pelaksanaan Poprov 2022 sudah dekat. Makanya sudah tidak ada waktu dan harus segera mengejar untuk memberikan pelatihan kepada atlet-atlet,” katanya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here