Pasokan BBM di Mangkupadi Masih Kurang

KAYANTARA.COM, TANJUJG SELOR – Pasokan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur dinilai masih kurang.

Sub Penyalur BBM di Mangkupadi membutuhkan pasokan sekitar 610 liter per hari. Sementara jatah yang ada sebesar 600 liter sekali datang untuk dibagi kepada masyarakat dan kelompok nelayan.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Bulungan, Syarwani dengan Dinas Perindagkop Bulungan, Dinas Perikanan Bulungan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kaltara pada Sabtu (11/9).

“Selain pasokan, kita juga mohon bantuan berlaku harga satu atap atau subsidi harga karena saat pengambilan ada perbedaan harga dari harga yang ditetapkan,” ungkap H Zainal Abidin selaku Sub Penyalur BBM dalam pertemuan di Desa Mangkupadi.

Ditambahkan, selain harga dan pasokan, Sub Penyalur juga meminta pemerintah daerah mengevaluasi pengawasan penyaluran agar ketersediaan BBM dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Bupati dalam pertemuan tersebut menyampaikan, permasalahan maupun kendala dalam penyaluran BBM di Desa Mangkupadi menjadi masukan pemerintah daerah dan akan ditindaklanjuti ke pihak-pihak terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengungkapkan, pemerintah telah menyiapkan 10 ribu vaksin khusus untuk masyarakat Kecamatan Tanjung Palas Timur.

“Insya Allah kita akan agendakan 1 hari khusus untuk vaksinasi masyarakat di Tanjung Palas Timur,” ucap Bupati.

Dijelaskan, petugas vaksinasi akan datang ke desa-desa antara lain ke Mangkupadi, Karang Tigau dan Kampung Baru untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.(hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here