Pantai Amal Membara Lagi, Satu Rumah Warga Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Pantai Amal Lama Kelurahan Pantai Amal, malam tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN –Kebakaran di wilayah pesisir di Kota Tarakan kembali terjadi.

Jika beberapa hari sebelumnya, dua rumah warga di RT 12 Pantai Amal Baru menjadi korban amukan si jago merah, kini dialami oleh warga Pantai Amal Lama. Tepatnya di RT 05, Kamis (30/9/2021) malam tadi.

Diketahui rumah warga yang terbakar pada Kamis malam itu dihuni oleh Abdul Rahman beserta keluarga.

Beruntungnya, peristiwa ini tak merambat ke rumah warga lainnya lantaran kobaran api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tarakan sekitar pukul 22.10 Wita.

Menurut seorang warga setempat yang menjadi saksi mata, diduga musibah dikarenakan akibat korsleting listrik atau arus pendek pada rumah Abdul Rahman.

“Menurut saksi mata, melihat api berasal dari atas teras depan rumah dan setelah tim fire rescue selesai pemadaman, bahwa dugaan sementara terjadi konsleting arus pendek dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” Kasi Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan PMK Tarakan, Irwan kepada wartawan.

Ia mengungkapkan saat proses pemadaman, petugas kembali mengalami kesulitan menuju akses lokasi kebakaran karena kondisi jalan yang terjal.

“Salah satu penghambat yaitu akses menuju ke lokasi yang terjal, karena kendaraan PMK saat ini dalam kondisi 30 persen,” ungkapnya.

Irwan mengimbau kepada masyarakat Tarakan agar selalu berhati-hati dan tidak menambah beban daya pada listik agar tidak mengalami panas yang berlebihan. “Dan selalu memperhatikan dalam perawatan instalasi listik,” imbau dia. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here