Gubernur Ajak Masyarakat Nunukan Meneladani Rasulullah SAW

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara Drs H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang diselenggarkan oleh Yayasan Pendidikan Siti Fathimah Raudhatul Athfal Fathimah, di Kabupaten Nunukan, Sabtu (16/10).

Gubernur langsung menyapa masyarakat dengan memberi sambutan memperingati hari bahagia atas kelahiran baginda Nabi.

”Tidak hentinya kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kita masih diberikan kekuatan, kesehatan serta iman, sehingga menghantarkan langkah kita ke tempat ini, dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW. Shalawat dan salam kita hantarkan kepada nabi Muhammad, karena telah menghantarkan kita dari alam gelap gulita menuju terang benderang,” ungkap Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur mengingatkan bahwa maulid adalah sebuah pristiwa besar dan bentuk ekspresi kegembiraan dan rasa syukur umat Islam atas kehadiran Rasulullah di dunia sebagai rahmat bagi seluruh alam.

“Selain ekspresi rasa syukur, substansi dari peringatan maulid nabi adalah meneguhkan komitmen loyalitas dan dapat memetik beberapa hikmah yaitu meneguhkan kembali keimanan kita kepada Rasulullah SAW, meneladani perilaku dan perbuatan mulianya, sesuai dengan firman ALLAH SWT bahwa mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah (suri teladan yang baik,red) bagi umatnya,” jelasnya

Gubernur pada momen tersebut mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk meniru dan menghayati akhlak dan budi pekerti Rasulullah SAW.

“Semoga kita menjadi pribadi yang semakin baik, semoga ALLAH SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada masyarakat yang berada di Kalimantan Utara ini. Tidak lupa saya mengingatkan untuk selalu disiplin menjaga protokol kesehatan dan saya juga menyampaikan bahwa kita bersyukur bahwa sejak tanggal 11 lalu seluruh wilayah Kaltara menjadi zona kuning atau level 2, terus kita jaga kedisiplinan protokol kesehatan ini agar nanti di akhir bulan kita bisa turun pada level 1,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya Gubernur Zainal juga turut menyampaikan perihal kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Benuanta dan meminta maaf kepada masyarakat karena tidak bisa berlama-lama di Nunukan.

“Saya akan bergeser ke Tarakan, meninjau lokasi yang akan bapak presiden kunjungi pada tanggal 19 nanti, setelah itu Alhamdulillah Bapak Presiden akan datang lagi bulan depan. Ini bukti keseriusan pemerintah pusat terhadap potensi Kalimantan Utara, untuk memajukan Indonesia tidak hanya sumber daya alamnya namun juga kelak sumber daya manusianya,” tutup Jenderal Purnawirawan Polri tersebut. (CHAI/AJ/DKISPKaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here