Satu Rumah di Sebengkok Terbakar, PMK Imbau Tak Tambah Beban Daya Listrik

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tarakan. Kini menimpa salah satu rumah warga bernama Edi Irawan di RT. 23 Kelurahan Sebengkok, sekitar pukul 23.19 Wita, Minggu (17/10/2021).

Menurut saksi mata, api berasal dari atas rumah. “Setelah tim fire rescue selesai pemadaman bahwa dugaan sementara terjadi konsleting arus pendek dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” kata Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada PMK Tarakan, Irwan.

Saat melakukan proses pemadaman, petugas PMK Tarakan sempat terkendala akses jalan menuju lokasi kejadian.

“Kendala di lapangan pada  akses jalan menuju kelokasi kejadian kebakaran sedikit terhambat karena lokasi kejadian memasuki gang,” keluhnya.

PMK Tarakan mengerahkan tiga unit fire truck, empat supplier dengan 30 orang personel dari Mako PMK Kampung Satu, dan Sektor Barat serta dibantu satu unit Scania fire truck Pertamina dan 10 Brotherhood. Termasuk satu unit supply truck BPBD dengan enam personel dan enam orang Tim Balakar Tarakan.

Irwan mengungkapkan saat tim tiba di lokasi personel bertugas melaksanakan pemadaman dengan memblokade dua arah dari depan rumah dan belakang rumah.

“Kita lakukan blokade dua arah untuk mencegah agar api tidak merambat ke permukiman lainnya,” ungkapnya

Setelah api berhasil dipadamkan, Tim PMK Tarakan melakukan pendinginan pada objek yang terbakar serta dilakukan penguraian guna memastikan bahwa api benar benar telah padam.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Tarakan agar selalu berhati hati dan tidak menambah beban daya pada listrik. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here