Semarakan HUT ke-9 Kaltara, Gubernur Tetap Semangat Begimpor di Tengah Guyuran Hujan

Gubernur saat turut menyemarakan Kaltara Begimpor 9K dalam rangkaian HUT ke-19 Kaltara di Tanjung Selor.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak 250 orang meramaikan Kaltara Begimpor 9K di Lapangan Agatis, Sabtu (23/10/2021) pagi. Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum juga ikut meramaikan kegiatan yang menjadi rangkaian acara HUT ke 9 provinsi termuda ini.

Menurut Gubernur, momen yang digelar Tanjung Selor Runners ini sedianya patut disyukuri di mana peringatan HUT Kaltara kali ini diperingati pada 25 Oktober. Adapun kategorinya adalah 9K Umum, 9K Master diatas 42 tahun, 5K Putri dan 5K Eksekutif.

“Kita telah mengembalikan peringatan hari jadi Kaltara berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentuka Provinsi Kalimantan Utara,”kata Gubernur.

Dikatakan Gubernur, selain berolahraga pelaksanaan Kaltara Begimpor 9K telah mengawali rangkaian HUT Kaltara yang dapat menjadi harapan agar Kaltara bisa berlari kencang dan solid. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta yang meliputi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kaltara dan masyarakat umum.

“Kita berharap Kaltara bisa berlari, karena itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk berkolaborasi dalam kegiatan pembangunan,”jelasnya.

Selain itu gubernur juga menjelaskan betapa pentingnya berolahraga. Dengan berolahraga dapat membentuk kondisi fisik supaya tetap bugar. “Untuk membangun Kaltara, kita harus dalam kondisi sehat, baik jasmani maupun rohaninya. Caranya dengan berolahraga secara rutin,”tuntas Gubernur. (dkisp-kaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here