Gerindra Komitmen Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kaltara

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Nunukan menggelar vaksinasi di empat kecamatan di Sebatik.

Yaitu di Kecamatan Sebatik Induk, Sebatik Timur, Sebatik Tengah, dan Kecamatan Sebatik Utara.

Ketua DPC Gerindra Nunukan, Hj Nursyam vaksinasi yang dimulai dua hari lalu ini akan berakhir pada 25 Oktober 2021.

“Tujuan vaksinasi sesuai temanya yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini juga sebagai bentuk upaya kita membantu pemerintah,” ujarnya.

Dalam vaksinasi tersebut, DPC Gerindra Nunukan menyediakan sebanyak seribu vaksin jenis sinovac. Baik untuk dosis pertama maupun kedua kepada masyarakat di Sebatik.

“Ada seribu vaksin sinovac yang disumbangkan dari DPP Gerindra. Dan ada juga vaksin moderna dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan,” sebut Hj. Nursyam.

Melalui vaksinasi ini, Gerindra Nunukan mengharapkan bisa meminimalisir kelangkaan vaksin di daerah. Serta meningkatkan jumlah masyarakat yang telah divaksin.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibnu Saud, bahwa vaksinasi massal tersebut merupakan upaya membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menyebutkan, Kaltara sejatinya mendapatkan kuota 5 ribu vaksin dari DPP. Namun hingga saat ini baru 3 ribu vaksin yang diterima jajaran pengurus.

“Program ini kita gelar di lima kabupaten/kota se-Kaltara selama bulan Oktober hingga November. Untuk besok lusa (Selasa), kita akan menggelar di Tanjung Selor yang rencananya dihadiri Gubernur Kaltara,” ujarnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here