Diperkirakan 38 Rumah yang Terbakar, Kapolres Imbau Warga yang Kehilangan Barang Lapor ke Polres Tarakan

Musibah kebakaran yang terjadi di pesisir Sebengkok belakang eks Hotel Ramayana, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Tarakan. Terbaru terjadi di pemukiman padat di wilayah pesisir Kelurahan Sebengkok, Tarakan Tengah, sekitar pukul 10.30 Wita. Persisnya di RT 3 belakang eks hotel Ramayana.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun media ini memperkirakan ada 38 rumah dari 67 kepala keluarga menjadi korban dalam musibah tersebut.

Sementara menurut salah seorang saksi mata, api berasal dari salah satu rumah warga di bagian depan. “Api dari rumah urutan ke empat, awalnya memang kaya bau kabel,” ujarnya.

Saat musibah itu terjadi, dirinya mengaku telah kehilangan uang yang akan dipergunakan untuk membayar angsuran handphone. Bahkan tak ada barang yang berhasil ia selamatkan.

“Kita akan melakukan penyelidikan setelah api padam dan selesai pendinginan. Saat ini dugaan sementara kebarakan diakibatkan korsleting arus listrik,” kata Kapolres Tarakan, AKPB Fillol Praja Arthadira.

Dalam proses penyelidikan, pihaknya akan memanggil beberapa saksi mata  untuk mengetahui lebih detail penyebab kebakaran.

Terkait barang milik korban kebakaran yang telah hilang, Kapolres mengimbau untuk segera melaporkan ke Polres Tarakan. “Bagi warga yang kehilangan barang untuk segera melaporkan ke Polres Tarakan, karena saat kejadian seperti kasus kebakaran ada saja masyarakat yang mencari kesempatan untuk melakukan kejahatan,” imbaunya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here