Meriahkan HUT Kaltara, Lantamal Tarakan Gelar Baksos di SP7 Tanjung Buka

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Memperingati HUT ke-9 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Lantamal XIII Tarakan menggelar bakti sosial khitanan massal di Satuan Pemukiman 7 (SP7) Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan

Kegiatan bakti sosial ditinjau langsung oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Sisca Edi Krisna Murti beserta pengurus, Kepala BPK perwakilan Kaltara Bapak Arief Fadillah serta Pejabat Lantamal XIII yang lain, Sabtu (23/10/21).

Diketahui, SP7 merupakan daerah yang hanya dapat diakses melalui jalur sungai.

Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti mengatakan kegiatan bakti sosial sebagai wujud sinergitas bersama pemerintah daerah.

“Ini bentuk sinergitas bersama pemerintah sekaligus merayakan HUT kaltara yang ke 9 dengan menggelar Khitanan Massal,” ujarnya

Lanjut Danlantamal XIII mengungkapkan selain kegaiatan khinatan massal, juga dilaksanakan vaksinasi massal dosis satu dan dua bagi masyarakat setempat.

“Kita laksanakan vaksinasi massal dosis satu dan dosis dua bagi masyarakat setempat serta pemeriksaan katarak secara gratis dengan melibatkan nakes dari Diskes Lantamal XIII, nakes RSAL Ilyas Tarakan dan nakes dari Puskesmas Salim Batu,” ungkapnya

Sementara itu, Gubernur menyampaikan terima kasih atas kegiatan di SP7  yang diprakarsai oleh Danlantamal XIII yaitu sunatan massal, vaksin dan pemeriksaan gejala katarak.

“Bagi masyarakat yang mengalami gejala katarak serius, akan dilakukan tindakan medis di RSAL Ilyas. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Danlantamal XIII yang telah memotori dan menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka HUT Kaltara yang ke 9,” pungkasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here