Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Bapas Tarakan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur melakukan ziarah makam serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (26/10/2021).

Kegiatan diawali dengan upacara, peletakan karangan bunga, dan ditutup penaburan bunga di atas makam yang diikuti seluruh pegawai peserta upacara.

“Kegiatan hari ini adalah upacara tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan dalam rangka HDKD,” kata Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro

Kegiatan diikuti oleh Satker Kemenkumham Kaltim lainnya, yakni, Lapas Kelas II Tarakan, Bapas Kelas II Tarakan dan Kantor Imigrasi Kelas II Tarakan.

“Kemarin sudah kita laksanakan kegiatan bakti sosial, dan hari ini kita laksanakan tabur bunga dan puncaknya 30 Oktober 2021 upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD),”ucapnya

Disampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai di Kemenkumham khususnya di Tarakan, tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara.

Sebagai generasi penerus, lanjutnya, akan melanjutkan apa yang telah menjadi perjuangan para pendahulu. “Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia untuk mengingat kembali, kita sebagai generasi muda penerus jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan,” tandasnya Andik berharap agar setiap pegawai selalu mengingat jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here