Dua Flight Pesawat Super Tucano Tiba di Lanud Anang Busra

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dua Flight Pesawat EMB – 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang  tiba di Lanud Anang Busra Tarakan untuk melaksanakan operasi Udara Garda Paus 21.

Kedatangan Pesawat EMB-314 Super Tucano akan beroperasi selama 4 hari dan akan melaksanakan operasi pengamanan wilayah udara nasional.

Komandan lanud Anang Busra Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T.,M.A.P.,M.Han didampingi Komandan Skadron 21 Letkol Pnb Heru Wardhana, S.Sos mengatakan pelaksanaan operasi udara di tarakan ini merupakan wujud peran TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan pertahanan di lanud terdepan yang mempunyai tanggung jawab mengamankan kedaulatan NKRI.

“Pengamanan tersebut dipimpin langsung Komandan Skadron 21 letkol Pnb Heru Wardhana,

Pesawat tempur buatan Brazil ini akan melaksanakan operasi pengamanan wilayah negara kesatuan republik indonesia selama empat hari di pangkalan lanud Anang Busra,” ujarnya

Danlanud juga mengatakan pesawat Super Tucano akan berpatroli di ambalat untuk melihat dan memastikan tidak ada pelanggaran diwilayah negara kesatuan republik Indonesia.

“Ini rutin dilaksanakan dengan tujuan memastikan tidak adanya pelanggaran wilayah, khususnya perbatasan RI dan Malaysia, lebih lanjut Danlanud menegaskan, bila ada pesawat asing yang mencoba memasuki wilayah NKRI tanpa izin akan dilakukan penindakan sesuai prosedur,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here