Jaga Lautan Nusantara, Prajurit Jalasena Harus Siap Setiap Saat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kendati dihadang cuaca tak bersahabat, upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia 2021 tetap digelar oleh Lantamal XIII Tarakan.

Upacara hari jadi ini dipimpin oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir David Candra Viasco yang diikuti seluruh personel militer dan PNS Lantamal XIII di Lapangan Futsal Mako Lantamal XIII, Senin (6/12/2021).

David Candra Viasco dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menekankan sebagai prajurit Jalasena, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat untuk menjaga lautan nusantara.

“Kepada seluruh prajurit Cakrawati Samudera di mana pun berada dan bertugas, salah satunya kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perairan blok Ambalat untuk tetap semangat dalam mendarmabaktikan diri demi berkibarnya merah putih di lautan nusantara untuk selamanya,” ujarnya

Sebagai satuan TNI AL yang berada wilayah di perbatasan, pihaknya akan selalu siap berperan dalam mewujudkan kejayaan maritim demi Indonesia Maju. Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan potong tumpeng sebagai simbol ungkapan syukur atas terlaksananya rangkaian kegiatan peringatan Hari Armada 2021. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here