Lantik ASN, Kepsek dan Pengawas Sekolah, Gubernur: Berikan Kinerja yang Baik

Prosesi pelantikan ASN, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah oleh Gubernur Zainal A.Paliwang

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Gubernur Zainal A. Paliwang resmi melantik Aparatur Sipil Negara (ASN).

Serta sejumlah Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah se-Kaltara, Jumat (10/12/2021).

Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP turut hadir dalam proses ini yang berlangsung secara luring di Ruang Serbaguna, Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara.

Acara dibuka dengan lantunan Lagu Indonesia Raya dan dilangsungkan dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Kaltara.

Dalam kesempatannya, Gubernur menyampaikan harapannya kepada semua yang telah resmi dilantik. Pesan Gubernur, mereka yang telah dilantik agar dapat bekerja keras dan memahami serta mematuhi kode etik dalam bekerja demi menjaga nama baik Provinsi Kaltara.

Menurutnya, setiap usaha yang dilakukan dapat memberi perubahan untuk menjadi Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera. Hal ini sesuai dengan harapan Gubernur dan Wagub Kaltara.

“Pemprov Kaltara sangat menyadari pentingnya dunia pendidikan, hal itu termasuk dalam peningkatan SDM. Jadi saya ingatkan untuk betul-betul berkomitmen meningkatkan integritas pendidikan, dalam sumpah janji tadi ada yang berbunyi untuk menjaga martabat. Saya harap jangan sampai kepala sekolah tidak bisa memberi contoh yang baik kepada para guru dan anak didiknya,” ujar Gubernur.

“Khusus untuk yang baru dilantik menjadi ASN, saya juga menitipkan bahwa jangan sampai kalian melakukan perbuatan yang tercela. Masih banyak di luar saya yang mengantre menjadi ASN, alangkah sedihnya jika kalian yang sudah jadi malah dipecat karena perilaku buruk. Berikan kinerja yang baik, jaga nama ASN Pemprov Kaltara,” tambahnya.

Ia pun menegaskan akan memberikan sanksi yang tegas kepada para oknum di tingkat sekolah. Hal ini agar pendidikan di Kaltara tidak tercoreng karena perilaku tidak baik. Tidak hanya itu, ia berharap sumpah janji jabatan dapat terus dipegang oleh seluruh ASN demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kaltara.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan rangkaian pemberian penghargaan kepada 12 pemenang pada empat kategori lomba Inovasi Daerah Tingkat Pemprov Kaltara dan penyerahan aset berupa satu buah speedboat secara simbolis kepada Komando Resort Militer 092 Maharajalila. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here