Maju di Konferensi II GP Ansor Tarakan, Hayzal Zulkhan Berharap Cetak Generasi Berilmu Baik dan Benar

Hayzal Zulkhan Helmi

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebagai badan otonom organisasi Nahdatul Ulama (NU) dalam bidang kepemudaan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor diharapkan mampu mencetak generasi berilmu yang baik dan benar.

Hal tersebut disampaikan anggota Ansor Tarakan Hayzal Zulkhan Helmi di tengah  dimulainya Konferensi Cabang ke II Gerakan Pemuda Ansor Kota Tarakan yang akan berlangsung pada Minggu,12 Desember 2021.

Menurutnya, banyak kader Ansor di Tarakan memiliki kompetensi dan keahlian yang baik. Sehingga diharapkan ilmu dari kader dapat membawa Ansor ke arah yang lebih benar.

Misalnya, sebut Hayzal, dalam hal pembangunan Kota Tarakan, membantu memulihkan ekonomi di tengah pandemi atau berkontribusi sosial kemasyarakatan.

“Jangan beranggapan citra gerakan pemuda Ansor hanya dibawa ke ranah politik, atau ketika ada pemilihan saja, namun berkontribusi nyata juga sangat diperlukan, agar Ansor mendapatkan kepercayaan yang baik dan benar di mata masyarakat Tarakan,”  ujar Hayzal Zulkhan

Sebagai badan otonom salah satu ormas agama, GP Ansor memiliki kontrol sosial yang mampuni. Terutama kritik yang baik kepada pemerintah.

Selain itu panutan dalam bidang keagamaan dengan menumbuhkan jiwa kepedulian sosial dan toleransi yang tinggi juga diharapkan menjadi prioritas.

“Jangan sampai kader GP Ansor tidak memiliki arah yang benar dalam berkiprah agar memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Tarakan,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengurusan Anak Cabang (PAC) Ansor Tarakan Utara Purwanto mengatakan, pelaksanaan konferensi diharapkan berjalan lancar.

Sebagai salah satu kader Ansor yang loyal, Purwanto inginkan ketua Ansor ke depannya dapat memberikan yang terbaik untuk membawa Ansor sebagai Organisasi Pemuda yang menjujung tinggi kebersamaan dan nilai-nilai agama hingga NKRI.

“Siapa pun ketua Ansor ke depan, diharapkan dapat memperbaiki apa yang belum dicapai kepengurusan sebelumnya, terutama pengkaderan dan kontribusi yang lebih baik di masyarakat,” harap Purwanto. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here