Saksi Mata Pastikan Penyebab Kebakaran Pikap di Pelabuhan SDF Bukan Karena Rokok

Mobil Terbakar (Foto : Kayantara.com)




KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebuah mobil pikap bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan Tengkayu I SDF Tarakan, sekitar pukul 10.00 Wita, Minggu (12/12/2021).

Salah satu saksi mata, Ongkang mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi saat hendak melakukan pengisian bensin ke salah satu speedboat reguler.

“Kejadiannya waktu baru mengisi bensin di speed, namun tidak jadi karena saya sudah teriak ada api dari bawa mobil, ” ujarnya.

Setelah api berhasil dikendalikan

Ongkang yang sekaligus nahkoda speedboat lainnya mengatakan api berasal dari mesin mobil pikap lalu menyambar ke bak mobil yang bermuatan minyak.

“Awalnya dari mesin lalu menyambar ke bak pikap, dan di atas bak terdapat bensin jadi api dengan cepat membesar,” ceritanya.

Bahkan, kata Ongkang. sempat terjadi ledakan dari mesin mobil sebelum api membesar.

“Sempat terjadi ledakan pada bagian mesin sebelum api membesar, sehingga kami kewalahan untuk memadamkan api. Sehingga kita dengan cepat langsung selamatkan speedboat yang ada di dekat mobil yang terbakar,” lanjutnya

Dirinya memastikan api disebabkan dari korsleting mesin mobil dan tidak ada penyebab lainnya apalagi berasal dari rokok.

“Karena posisi mobil tidak dalam keadaan stater melainkan dalam keadaan posisi matikan mesin lalu keluar percikan api,” ungkapnya

Dia juga menuturkan biasanya pengisian bensin di Ponton. Akan tetapi dikarenakan minyak di laut tidak cukup untuk semua armada sehingga mengambil bensin menggunakan mobil. (*/pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here