Musda KNPI Nunukan Siap Digelar 16 Desember

KAYANTARA.COM, NUNUKAN  – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Nunukan membuka pendaftaran Organisasi Kepemudaan (OKP), PK dan bakal calon ketua pada tanggal 13-15 Desember 2021.

KNPI Nunukan akhirnya menemukan titik terang regenerasi kepengurusan yang sempat mengalami kekosongan nahkoda terhitung pada 2020 hingga akhir 2021

Usai turun tangannya KNPI Kaltara dibawah kepengurusan Komaruddin sehingga rintangan yang memakan waktu lama ini pada akhirnya membentuk Stering Committe (SC) dan Organization Committe (OC) untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 melalui surat keputusan karateker.

Beberapa mekanisme yang harus dilakukan dalam melaksanakan Musda di antaraanya dalam pembentukan S dan H.Romy R Setiadi dipercaya sebagai koordinator SC.

“Memang perlu kita sampaikan bahwa dalam melaksanakan Musda ini tidak serta merta begitu saja laksanakan, akan tetapi ada beberapa mekanisme yang harus kita selesaikan, hari ini kita telah menetapkan tanggal 13-15 Desember sebagai waktu bagi para OKP, PK dan bakal calon ketua untuk mendafar,” ucap Romy.

Romy menjelaskan pelaksanaan Musda ke 6 DPD KNPI Nunukan sebagai titik awal regenerasi kepengurusan untuk mewadahi organsiasi kepemudaan yang merangkul elemen pemuda-pemudi di Nunukan.

“Kita harapkan berjalan lancar dan sukses pelaksanaan Musdanya,” jelas dia.

Untuk itu, dirinya meminta agar peran serta semua OKP yang ada di Nunukan berpartisipasi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan musda ke VI ini

Roy Abdullah selaku Ketua Panitia mengatakan persiapan Musda sudah mencapai 80 persen, administrasi telah rampung disiapkan.

“Setelah koordinasi yang begitu panjang dengan SC dalam hal pelaksanaan Musda ke 6 KNPI Nunukan, saya dipercayakan sebagai ketua panitia yang dimana tugas dan fungsinya adalah mengurusi kesiapan musda diantaranya adalah menyiapkan tempat musda, administrasi dan beberapa hal lainnya,” kata Roy. Adapun tanggal pelaksanaan musda ditetapkan pada tanggal 16-17 Desember 2021. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here