Pengurus Baru Tinju Tarakan Resmi Dilantik, Genjot Latihan Seminggu Empat Kali

Pengurus Pertina Tarakan periode 2021-2025 resmi dilantik, malam tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kepengurusan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Tarakan periode 2021-2025 secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Pertina Kalimantan Utara, AKP Maat Azhari di Hotel Monaco, Minggu malam (12/12).

Prosesi pengukuhan dan pelantikan yang disaksikan Ketua KONI Tarakan Rukisah Saleh, Edi Junaedi dipercaya sebagai Ketua Pertina Tarakan yang baru.

Dalam sambutannya, Ketua Pertina Kaltara Maat Azhari menaruh harapan besar kepada pengurus Pertina Tarakan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi. Baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Untuk meraih prestasi yang kita harapkan kuncinya adalah lebih giat berlatih dan tingkatkan kedisplinan, khususnya displin waktu. Misalnya saat latihan, jangan sampai pelatih datang duluan, pelatih belakangan,” ujar Maat mengingatkan.

Tak hanya itu, Maaf juga berpesan agar komunikasi dan sinergitas antarpengurus dan atlet tetap terjaga dengan baik.

“Kalau komunikasi antarpengurus baik dengan pengurus KONI, Pertina Kaltara dan sesama pengurus terjaga dengan baik, saya pastikan semuanya akan berjalan lancar,” tuturnya.

Maat mengharapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2025 mendatang, Pertina Kaltara bisa mengirimkan susunan atlet secara komplit.

Ketua Pertina Tarakan Edi Junaedi (tengah) foto bersama Ketua Pertina Kaltara Maat Azhari dan Ketua KONI Tarakan Rukisah Saleh

Untuk diketahui, pada PON 2021 di Papua belum lama ini, Pertina Kaltara hanya mengirimkan dua atlet.

Sementara itu, Ketua Pertina Tarakan Edi Junaedi menargetkan atlet tinju Tarakan bisa meraih medali sebanyak-banyaknya. Baik dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2021 maupun PON 2025 mendatang.

“Sudah hampir sebulan ini atlet kita genjot latihan, khususnya atlet muda yang rata-rata berumur belasan tahun. Jadwalnya seminggu empat kali. Kita berharap mereka bisa berprestasi untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” katanya.

Edi menyebutkan untuk atlet muda sementara ini berjumlah lima orang. Mereka dilatih oleh pelatih lokal di Stadion Datu Adil Tarakan. “Nanti kita akan kumpulkan semua pelatih untuk meningkatkan latihan mereka kepada seluruh atletnya, baik atlet muda maupun senior. Karena target kita adalah emas baik di PORPROV maupun PON,” tukas Edi. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here