Beasiswa Kaltara Unggul Kembali Disalurkan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Serius dalam mewujudkan Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai provinsi yang berubah, maju, dan sejahtera, Gubernur Zainal A. Paliwang kembali menyerahkan Beasiswa Kaltara Unggul dan beberapa bantuan kepada pelajar maupun mahasiswa asal Bumi Benuanta.

Beasiswa ini diserahkan oleh Gubernur Zainal di hadapan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Suriansyah, serta para asisten maupun kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

“Pemerintah Provinsi Kaltara memiliki komitmen yang tinggi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, hal tersebut tercermin dalam misi Kaltara, yaitu untuk mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktif dan berdaya saing,” ungkapnya dalam pidato singkat tersebut di Ruang Serbaguna, Kantor Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa

“Berbasiskan pendidikan wajib belajar 16 tahun dan berwawasan kebangsaan sebagaimana yang telah saya sampaikan pada kesempatan lalu, pembangunan Sumber Daya Manusia harus dapat menaikkan harkat dan martabat kita. Sejatinya Kaltara telah dikaruniai sumber daya alam yang melimpah,” beber Gubernur Zainal lagi.

Menurutnya, selain penyedia, pendistribusi tenaga pendidik, serta pelaksana dalam pembangunan sarana prasarana pendidikan yang baik, pembangunan Sumber Daya Manusia juga harus dikelola dengan baik agar dapat menyejahterakan masyarakat Kaltara.

Sebagai informasi, beasiswa Kaltara Unggul tersebut diberikan secara simbolis kepada 6 siswa tingkat SD, 6 siswa tingkat SLTP, 10 siswa tingkat SLTA, dan 12 orang mahasiswa.

Selain memberikan beasiswa Kaltara Unggul tersebut, Gubernur Zainal juga memberikan bantuan kepada 1 orang mahasiswa tidak mampu, 6 orang korban kebakaran, dan, 1 orang peraih medali emas pada Lomba Sains Tingkat Nasional Tahun 2021. (saq/dkispkaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here