Deklarasi Janji Kinerja 2022, Bapas Tarakan Siap Wujudkan Komitmen ZI Menuju WBK dan WBBM

KAYANTARA.COM, SAMARINDA – Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tarakan Andik Dwi Saputro menghadiri rangkaian Deklarasi Janji Kinerja, penandatanganan Perjanjian Kinerja, dan penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) tahun 2022 pada Rabu, 12 Januari 2022.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi, Perwakilan Ombudsman RI, Para Pejabat Pimti serta Jajaran Kanwil dan seluruh Ka. UPT dari seluruh wilayah Kaltim-tara serta disaksikan melalui virtual oleh seluruh ASN Kemenkumham Kaltim.

Penandatanganan komitmen pembangunan ZI dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Bapak Sofyan serta disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI.

Kegiatan bertempat di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim di Jalan MT. Haryono Samarinda dimulai dengan Pembacaan deklarasi Janji Kinerja tahun 2022 oleh Kakanwil diikuti oleh seluruh ASN Kemenkumham Kaltim yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Dilanjutkan penandatanganan piagam komitmen bersama pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM dilingkungan Kemenkumham Kaltim bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Kepala perwakilan Ombudsman RI, serta Penandatanganan pakta integritas tahun 2022.

Dalam sambutannya, Kepala kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM kalimantan Timur menyampaikan tujuan serta esensi daripada pelaksanaan deklarasi kinerja tahun 2022 kali ini, pihaknya mengajak kepada seluruh jajaran untuk semakin pasti memberikan pelayanan prima.

“Adapun tujuan serta esensi daripada kegiatan deklarasi kinerja pada hari ini ialah Pelaksanaan deklarasi kinerja tahun 2022 ini bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh pegawai yang sudah ditetapkan, Kemudian penandatanganan janji kinerja bertujuan alat Kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran target dapat tercapai, Dan terakhir, penandatanganan komitmen zona integritas bertujuan untuk mengimplementasikan 8 area perubahan reformasi birokrasi kepada seluruh jajaran”, ungkap Kakanwil.

Hal senada juga terungkap oleh Andik Dwi Saputro, Kepala Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Tarakan, menurutnya pelaksanaan kegiatan ini dinilai sangat baik dan memberikan dampak positif bagi insan pengoyaman.

“Ditahun 2022 dapat dijadikan batu loncatan untuk ciptakan transformasi pemasyarakatan yang semakin pasti serta Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan wujud pengukuhan tekad dan komitmen seluruh Pegawai Kemenkumham untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan tujuan organisasi. Dimana salah satunya adalah berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” kata Andik. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here